5 August 2015
Category:
Jasa Desain Rumah
Comments: 0

Suka Duka Menjadi Karyawan Kontraktor

Situasi perekonomian Indonesia saat ini mungkin susah ditebak arahnya mau kemana, banyak yang bilang cari kerja itu susah, ada juga yang bilang gampang asal kita mau berusaha. Tapi yang susah kata saya mungkin adalah mencari uang, bukan mencari kerja-nya. Heehee

Beberapa waktu kebelakang saya sering mendengar ada banyak yang bilang dan berprasangka kerja menjadi karyawan kontraktor itu enak. ?? jawabannya memang sederhana, katanya gajinya besar,? bisa tiga kali lipat Gaji UMR, Itu bisa benar bisa tidak.

Tapi sebenarnya semua itu tergantung situasi dan kondisi juga, jawaban di atas baru mengenai materi atau uang, tapi bagaimana kalau dilihat dari sisi kebebasan hidup dan waktu, kalau sudah menyangkut masalah ini pasti anda semua tidak lagi akan berpikir bahwa kerja di kontraktor itu enak atau menyenangkan karena banyak karyawan kontraktor yang ngontrak dan tidur di kantor. Saking nge-tren-nya mereka menyebut kontraktor dengan istilah (KONTRAKTOR = kalau ga ngontrak ya tidur di kantor). Ini bukanlah pernyataan seratus persen benar, tapi pada kenyataannya memang begitu adanya. Menjadi kontraktor itu tidak mengenal waktu, sagat sedikit waktu buat keluarga dan masyarakat tempat tinggal kita, apalagi kalau perusahaan kontraktornya sudah berskala nasional, proyeknya tersebar di seluruh daerah terpaksa harus rela ditugaskan jauh dari kampung halaman, otomatis kita harus siapa mental lahir dan batin.

Kesimpulannya, kerja apapun akan lebih enak bila kita kerja dengan senang hati (ulah hejo cokor kata bahasa sunda mah, orang lain cari uang dari nge-blog pengen nge-blog, hehehe bercanda gan..)

Terlalu mudah kalau kita bilang bahwa pekerjaan orang lain itu lebih enak dari diri sendiri, padahal jika dilihat dan dirasakan sebenarnya sama saja, sama-sama ada enaknya atau sukanya dan sama-sama ada dukanya.

Jadi apapun profesi yang kita jalani saat ini maka jalanilah dengan ikhlas, yang menjadi karyawan kontraktor bekerjalah dengan baik, yang menjadi karyawan dibidang lain juga jalani dengan baik tugasnya. Sambil kita kerja niatkan untuk mencari ilmu dan pengalaman yang baik agar suatu saat nanti bisa menjadi pemilik usaha (bukan hanya sekedar menjadi karyawan).

Source : http://www.hadeconsultant.com/2015/06/suka-duka-menjadi-karyawan-kontraktor.html

Leave a Reply