3 August 2015
Category:
Jasa Desain Rumah
Comments: 438

Cara Mengecat Pagar Bambu kayu dengan Biopolyture

Cara mengecat pagar bambu denganBiopolyturewater based exterior wood polyture brush system. Untuk  mengecat pagar bambu dibutuhkan bahan yang mampu menempel kuat di media kulit bambu dan tahan terhadap cuaca. kami merekomendasikan Biopolyture sebagai bahan finishing untuk pagar bambu dan kayu, selain mampu merekat kuat pada permukaan kulit bambu atau kayu dan tahan cuaca, bahan ini juga juga praktis digunakan hanya dengan cara dikuas dan cepat kering.

Dalam hal tertentu Bambu memiliki kekuatan lebih tinggi dari kayu. Pagar bambu tidak hanya terlihat indah tetapi juga sangat tahan lama dan ramah lingkungan. Bambu yang diberi lapisan pelindung, sudah terbukti memiliki life cycle antara 15-20 tahun dan mampu tahan terhadap rayap. Sudah terbukti bambu bahan yang ramah lingkungan dan tahan lama.

Ketika Anda memutuskan memilih pagar bambu sebagai dekorasi rumah Anda, bisa dipastikan Anda akan menemui tantangan dan masalah :

  • Sama halnya dengan kayu, material bambu (secara alami) mudah sekali lapuk dan berubah warna menjadi grey.
  • Disamping itu bambu tanpa pelindung lebih rentan rayap dan serangga teter yang merusak.
  • Daya tahan bambu berbeda-beda. Ada yang sangat tahan bahkan ada yang sangat rentan. Namun bambu bisa sangat terpengaruh oleh cuaca ekstrem.

Mendapati kenyataan demikian Bio Industries bisa memberikan solusi finishing untuk pagar bambu Anda:

  • Untuk mengatasi permasalahan serangga, pengawetan anti serangga dapat menggunakan bahan PERMETRINE dengan cara direndam disaat bambu masih basah atau masih hijau.
  • Untuk finishing, gunakan bahan finishing BIOPOLYTURE water based Acrylic Wood Coating. BIOPOLYTURE memiliki daya rekat yang cukup bagus meskipun pada permukaan kulit bambu yang licin seperti kaca (mengandung bahan silika). Biopolyture merupakan bahan finishing kayu water based system satu lapis (single layer coating) yang diformulasikan khusus agar mudah digunakan dengan cara aplikasi kuas atau oles untuk mewarnai sekaligus melindungi.

Cara mengecat pagar bambu dengan Biopolyture

cara mengecat pagar bambu dapat dilakukan dengan cara di kuas atau di semprot, anda dapat mengikuti lankah-langkah sbb:

  1. Pastikan material bambu telah kering dan bersihkan permukaan bambu dari debu dan kotoran yang dapat menghalangi daya rekat lapisan cat atau coating. jika perlu amplas permukaan bambu untuk membersihkan dan menghaluskan permukaan.
  2. Gunakan Biopoliture clear atau pilih sesuai dengan warna yang anda inginkan. Tambahkan sedikit air bersih +/- 20% untuk mengencerkan biopolyture agar mudah diaplikasikan dengan rata dan tidak menimbulkan efect brush mark atau sagging.
  3. Aplikasikan dengan kuas keseluruh permukaan bambu terutama pada bagian-bagian kulit terbuka seperti ruas-ruas bambu atau bekas cabang bambu. tunggu sampai kering dan ulangi lagi jika perlu.

Catatan

Biopolyrure merupakan bahan finishing kayu exterior yang mudah diaplikasikan dengan cara di kuas atau di semprot.

Source : http://bioindustries.co.id/cara-mengecat-pagar-bambu-kayu-dengan-biopolyture-3330/

Leave a Reply